My Dreams

  • Defender, Planned, Orderly, Organized, Practical, Controled, Decisive, Respect, Procedures, Details, Disciplined, Conscientious, Super Dependable, Warm, Generous, Peace, Quiet, Sensitivity, Privacy, Few Interruptions, Protected, People-oriented, Serves Others, Enjoys Harmonious, Loyalty, and Devotion.

Kamis, 06 Oktober 2016

Tidak Perlu Khawatir Lagi Soal Akomodasi di Luar Kota


Mobilitas tinggi memang bukanlah hal yang baru bagi masyarakat di era modern ini. Dengan alasan ekonomi maka orang-orang pun bekerja di tempat yang jauh dari keluarganya. Ada pula yang menempuh pendidikan hingga ke luar kota kelahirannya. Sehingga, akomodasi jangka panjang perlu diurus oleh mereka karena menjadi kebutuhan utama.

Rumah yang sering menjadi hunian bagi para pengadu nasib di luar kota biasanya berbentuk rumah kontrakan atau indekos (kostan). Hunian yang aman, nyaman, dekat dengan kantor (jika bekerja) dan kampus (jika berkuliah) serta strategis merupakan syarat yang diharapkan oleh para house-hunter. Terkait harga juga penting untuk dipikirkan, namun kebanyakan mereka sudah mengerti bahwa harga memang berbanding lurus dengan spesifikasi kualitas dan layanan yang ditawarkan.

Namun, apa salahnya jika mereka juga menginginkan spesifikasi yang baik dengan harga yang lebih terjangkau? Mau tahu caranya? Cari roommate, atau kamar yang dapat disewa bersama.
Platform yang dapat membantu mereka ialah Serumah.com, sebuah situs pencari rumah kost atau kamar sewa yang kini telah ada di beberapa tempat di Indonesia. Ada tiga fitur utama di dalam platform tersebut, yakni Cari Roommate, Cari Kamar Sewa, dan Iklan Gratis.

Cari Roommate : Fitur ini dapat digunakan oleh mereka yang ingin mengisi kekosongan atau berbagi kamar sewanya. Artinya, mereka bisa memiliki teman sekamar (bagi mereka yang takut sendirian, mendapatkan tempat tidur besar, dan senang ngobrol-ngobrol), sehingga otomatis biaya sewanya dapat ditanggung secara bersama-sama. Ada opsi yang bisa dipilih terkait teman sekamar seperti apa yang cocok dengan melihat profil mereka.

Cari Kamar Sewa : Fitur ini dapat digunakan bagi mereka yang sedang mencari kamar sewa sesuai spesifikasi dan lokasi yang diinginkan. Tersedia iklan yang lengkap mengenai kamar sewa yang nyaman dengan biaya terjangkau hingga kamar di apartemen mewah. Ada juga pilihan untuk kriteria tambahan dalam menemukan kamar yang cocok sesuai selera, misalnya ada AC, WI-FI, laundry, kamar mandi dalam, tempat parkir kendaraan pribadi, dan lain-lain. Termasuk informasi seputar tanggal ketersediaan tempat, berbagi kamar, durasi waktu tinggal minimun, apakah diperbolehkan tinggal bersama pasangan atau membawa hewan peliharaan, dan sebagainya. Setelah menemukan kamar yang cocok maka bisa segera menghubungi pemiliknya.

Iklan Gratis : Hanya dengan empat langkah mudah dapat mendaftarkan dan mengiklankan kamar untuk menemukan penyewa dan roommate, yakni :
  1. Daftar Kamar Sewa : Daftarkan dan iklankan kamar dengan memasukkan alamat, informasi lengkap, dan beberapa foto kamar sewa tersebut. 
  2. Buat Semua Orang Tahu : Sebarkan iklan kamar sewa tersebut di setiap media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Google+. 
  3. Cek E-mail : Pastikan e-mail dari Serumah.com tidak masuk ke spam folder karena ini adalah cara untuk menerima pesan pribadi dari para penggunanya. 
  4. Lihat berbagai profil yang ada di halaman Serumah.com dan temukan roommate yang tepat. 
Kesimpulannya, Serumah.com telah menjawab satu kebutuhan masyarakat di Indonesia yang sangat mobile untuk mendapatkan akomodasi yang seringkali memusingkan dan memerlukan waktu lama dalam pencariannya. Yuk dicoba, good luck Serumah.com!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar